8 Cara Merawat Tas Kulit Agar Tidak Berjamur 100% Ampuh - HealthYunara.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara Merawat Tas Kulit Agar Tidak Berjamur 100% Ampuh

8 Cara Merawat Tas Kulit Agar Tidak Berjamur 100% Ampuh

Cara merawat tas kulit agar tidak berjamur - Menginginkan sebuah barang atau produk tidak cukup hanya sebatas membeli nya saja. Pemeliharaan juga dapat dilakukan dengan lebih cermat secara teratur untuk menghindari bahaya kerusakan yang mengintai pada produk yang anda beli. Misalnya, jika Anda memilih tas kulit, Anda harus tahu cara merawatnya agar tidak berjamur.

Tas kulit ini terkenal dengan kualitasnya yang tinggi. Sayangnya, jika Anda tinggal di daerah beriklim tropis, bahan dasar kulit dari tas yang Anda lebih rentan terhadap bahaya, Paparan jamur, debu, dan pengelupasan. Maka Untuk mencegah bahaya tersebut, perhatikan dengan baik cara merawat tas kulit Anda agar tidak berjamur.

Sudah jelas bahwa merawat tas kulit agar tidak berjamur tidak mudah. Cara perawatan yang salah malah bisa berakibat semakin banyaknya jamur yang muncul. Memperhatikan tempat penyimpanan, objek yang ada di dalam tas, dan hal lainya tentu harus dipertimbangkan.

Untuk membantu Anda memahaminya dengan lebih baik, HealthYunara akan tips serta cara merawat tas kulit agar tidak berjamur


Cara Merawat Tas Kulit Agar Tidak Berjamur Dan Bau Terbukti Ampuh


1. Biarkan Tas Kulit Penyerap Kelembaban

Jamur dapat dicegah dengan memberikan tas kulit penyerap kelembaban. Hal ini bisa dilakukan jika Anda tidak memiliki akses ke ruang penyimpanan yang memiliki suhu normal,maka cara ini dapat dilakukan.
Selain itu, memberikan sedikit sinar matahari pada tas kulit juga sangat baik, namun jangan terlalu lama karena tas kulit akan mengelupas karena sinar matahari yang berlebih.

Bahkan mungkin untuk menggantungnya di luar untuk membuatnya tetap kering. Selain menyimpan tas di area yang berventilasi baik, juga sangat penting untuk memungkinkan tas berada di luar ruang penyimpanan. Untuk menjaga tas tetap kering, gantung di luar selama beberapa jam di siang hari.


2. Keringkan Tas Kulit

Sudah jelas seberapa perlu mengeringkan tas kulit, terutama setelah dihadapkan dengan peristiwa yang tidak terduga seperti terkena Air hujan, air minum tumpah, atau air cipratan. Maka sangat Penting untuk mengetahui bagaimana cara menjaga tas kulit agar tidak berjamur.

Kain kering dapat digunakan untuk memulai prosedur. Kertas tisu harus dihindari karena dapat menempel pada tas kulit. Anda bisa mengelap bahan tas kulit sesuai dengan alur serat.

Handuk juga dapat digunakan untuk membersihkan tas kulit dengan cara tepukan dan hindari cara membersihkan tas kulit dengan metode menggesek, karena cara ini akan merusak serat kulit tas. Jangan pernah menggunakan air untuk membersihkan noda yang sulit dihilangkan, seperti minyak. Kulit dapat dengan cepat mengelupas dengan cara ini.


3. Berikan Lotion Anti Jamur

Ternyata, Membersihkan tas kulit dengan teliti juga tidak cukup, Itu harus dilakukan bersamaan dengan penerapan lotion antijamur.

Setelah prosedur pembersihan selesai, terapkan lotion, cara Ini juga diperlukan setelah tas kulit digantung di luar atau dikeringkan. Setelah mencucinya, oleskan lotion antijamur. Kemudian cukup simpan tas kulit pada ruang penyimpanan dengan suhu yang normal..


4. Pastikan Sirkulasi Udara Baik

Kualitas tas kulit Anda akan dipengaruhi oleh sirkulasi udara yang baik. Akan lebih mudah bagi jamur untuk tumbuh jika disimpan di lingkungan yang tertutup dan lembab.

Cara merawat tas kulit agar tidak berjamur mengharuskan pemilik meningkatkan kualitas sirkulasi udara terhadap ruang penyimpanan. Kondisi lembab tidak akan terjadi jika sirkulasi udara yang baik, dan itu akan membuat tas kulit anda aman dan terhindar dari jamuran.

Jangan membelinya dengan harga tinggi namun akan menjadi rusak karena jarang digunakan, mungkin lebih baik menggunakan tas kulit Anda lebih sering. Pengelupasan kulit lebih berpotensi besar di tas kulit yang jarang digunakan. Selain itu, pastikan tas Anda disimpan pada suhu ruangan yang normal dan tidak lembab.


5. Hindari Sinar Terkena Matahari Langsung

Tas kulit sebaiknya dijauhkan dari sinar matahari langsung, karena warna tas kulit akan memudar jika terkena sinar matahari langsung. Untuk Tas kulit khususnya, tekstur pada kulitnya akan mudah retak dan rusak jika terkena sinar matahari langsung.

Ketika tas kulit basah hal yang terbaik adalah segera mengeringkan nya dengan tepukan dengan handuk. Langkah selanjutnya lebih baik menyimpan tas kulit di suatu tempat yang sejuk dan kering.


6. Hindari Menumpuk Tas Kulit

Jangan menumpuk tas kulit untuk mencegahnya kerusakan. Menumpuk tas kulit bisa berbahaya, terutama jika beban di bagian atas tas lebih berat . tas kulit juga perlu sirkulasi udara, Jamur akan lebih mudah tumbuh di tas kulit karena pori-pori pada tas kulit tidak bisa bernapas.


7. Periksa barang Yang ada Di Dalam Tas Kulit

Sangat penting untuk memeriksa isi dan barang yang ada di dalam tas kulit. Hal ini sebagai persiapan untuk mencegah adanya bahan yang berpotensi merusak, seperti jamur, misalnya.
Jamur dapat dipicu oleh tas kulit yang melekat pada potongan plastik. Plastik dapat menyebabkan kelembaban dan menimbulkan noda dan jamur pada tas kulit. Maka untuk memperpanjang umur tas kulit Anda, Anda dapat memeriksa isi tas Anda secara teratur.


8. Berikan Baking Powder Pada tas Kulit

Tas kulit memiliki kecenderungan untuk bau. Apalagi jika tas tersebut sudah lama tidak digunakan. Cara menjaga tas kulit agar tidak berjamur, serta cara menjaga agar tidak berbau, penggunaan Baking Powder bisa menjadi solusi yang tepat dibandingkan jika anda menggunakan parfum untuk menghilangkan bau pada tas kulit.

Anda Bisa meletakan 1 mangkuk baking powder kedalam tas kulit,langkah selanjutnya biarkan selama 24 jam agar baking powder bisa menyerap bau dari tas kulit secara maksimal.


Memiliki tas kulit tentunya bukan sekedar membeli dan memilikinya saja, tentu cukup disayangkan jika membeli tas kulit dengan harga mahal tapi tidak dilakukan perawan, dengan melakukan perawatan rutin pada tas kulit akan membuat tas kulit anda akan bertahan lebih lama.

Dengan 8 Cara merawat tas kulit agar tidak berjamur yang telah HealthYunara berikan, bisa membantu dalam merawat tas kulit koleksi kesayangan anda, selain itu cara di atas juga bisa menghilangkan bau pada tas kulit yang anda miliki.

Post a comment for "8 Cara Merawat Tas Kulit Agar Tidak Berjamur 100% Ampuh"