5 Penyebab Wajah Susah Putih Dan Glowing - HealthYunara.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Penyebab Wajah Susah Putih Dan Glowing

5 Penyebab Wajah Susah Putih Dan Glowing

Penyebab wajah susah putih dan glowing - Impian sebagian besar wanita adalah memiliki wajah putih dan juga glowing.

Istilah "wajah glowing" mengacu pada kulit sehat yang lebih bercahaya, memiliki tekstur yang baik, dan kencang.

Sayangnya, ada kesalahan tertentu dalam merawat wajah yang menjadi penyebab mengapa wajah sulit menjadi putih dan glowing, dan sebagai hasilnya, ketika kesalahan dilakukan berulang kali, wajah menjadi lebih kusam dan tidak bersinar, dan keriput.

Lantas, apa saja kesalahan yang mengakibatkan kulit susah putih dan bercahaya? Yuk simak ulasannya berikut ini


Berbagai hal penyebab wajah susah putih dan glowing



1. Tidak menggunakan toner

Kesalahan tidak menggunakan toner saat merawat wajah bisa mengakibatkan wajah tidak glowing dan putih.
Toner berfungsi menghidrasi kulit dan mengembalikan tingkat keasaman PH kulit, sehingga memberikan hasil positif seperti kulit tidak terasa ditarik atau kering.

Namun, toner yang perlu digunakan setiap hari adalah jenis toner yang mampu menghidrasi kulit, dan meskipun kamu telah menggunakannya setiap hari di tahap Perawatan Kulit, kamu harus memastikan apakah toner yang kamu miliki mengandung alkohol.

Karena menggunakan toner dengan kandungan alkohol yang tinggi dapat memperparah kondisi kulit kering kamu. Akhirnya, gangguan ini menyebabkan kulit wajah tampak kusam, tidak bisa glowing, dan lebih terlihat tua.


2. Tidak menggunakan sunscreen atau sunblock

Jika lupa menggunakan tabir surya secara teratur, kulit kamu tidak akan terlihat glowing dan putih.

Jika kamu tidak menggunakan tabir surya atau menggunakannya dengan tepat, maka kulit akan menua sebelum waktunya sebagai akibat dari paparan sinar matahari.

Paparan sinar matahari, juga dikenal sebagai sinar ultraviolet, dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan membuat munculnya bintik-bintik hitam di wajah, membuat kulit terlihat gelap,kusam dan tidak bercahaya. Tentunya  sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.

Ingatlah untuk menerapkan tabir surya atau sunscreen bahkan jika tidak berada di luar untuk memastikan perlindungan maksimum. Selain itu, kamu dapat mengaplikasikan tabir surya setiap dua jam sekali pada kulitmu.


3. Menggosok dan menggaruk kulit terlalu kuat

Menggaruk atau menggosok kulit terlalu keras adalah sumber masalah kulit tidak bisa putih dan bercahaya berikutnya.

Mungkin merasa enak untuk menggosok atau menggaruk kulit kita, terutama ketika gatal, atau kamu mungkin percaya bahwa menggosok kulit dengan kuat akan memberikan hasil kulit yang lebih bersih.

Namun, kau salah, hal ini adalah yang menyebabkan kulit wajah mengendur terlalu cepat, mengakibatkan keriput, penuaan dini, dan kulit yang tidak terlihat cerah atau bercahaya.

Ketika kita melakukan eksfoliasi tentunya akan mengangkat  sel-sel kulit mati, namun terkadang kita menggosok kulit terlalu keras, ketika kita eksfoliasi kulit terlalu keras, akan berefek ke pori-pori kulit mengembang terlalu besar dan mengakibatkan luka.

Pengelupasan kulit bermanfaat bagi kulit, tetapi berhati-hatilah untuk tidak berlebihan, karena ini dapat memperburuk kondisi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Penting untuk menghindari gerakan terburu-buru dan tekanan yang kuat, yang dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan kemerahan pada wajah, yang secara bertahap akan menghitam dan membuat wajah tampak lebih kusam.


4. Menggunakan produk skincare yang sama terlalu lama

Ketika kamu senang dengan produk perawatan kulit skincare, bisanya akan ingin menggunakannya sepanjang waktu, sementara itu kulit di wajah kamu berubah sepanjang waktu karena faktor pola makan, hormon, dan perubahan cuaca.

Produk perawatan kulit yang sesuai untuk kulit kamu beberapa tahun yang lalu mungkin sudah tidak cocok untuk kulit kamu saat ini, perubahan yang konstan juga berdampak pada perubahan pada kulit wajah mu.

Kurangnya produk perawatan kulit yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah menjadi sumber kesulitan dalam menjaga kulit putih dan bercahaya. Jika wajah tidak ternutrisi dengan baik, gimana mau mendapatkan kulit wajah yang putih serta glowing.

Sebaiknya lakukan evakuasi keadaan kulit wajah setiap enam bulan untuk menentukan keadaan kulit kamu yang sebenarnya dan kemanjuran skincare yang gunakan dalam perawatan kulit wajah.

 

5. Jarang mengkonsumsi air mineral

Selain itu, Jika kamu merasa sulit untuk menjaga kulit wajah tetap putih dan glowing, tetapi kamu hampir jarang minum air mineral, maka jangan heran jika kulit sulit untuk tetap terjaga kesehatan dan susah untuk glowing.

Kamu tentu sudah tahu bahwa air membentuk sekitar 70% dari tubuh manusia, dan bahwa sebagian besar air itu tampaknya terkandung di bawah lapisan kulit. Akibatnya, karena tubuh tidak memiliki kelembaban, aliran darah ke kulit menurun, meninggalkan kulit kering, kasar, dan tidak bercahaya.

Kurangnya cairan di lapisan dermis dan epidermis juga dapat menyebabkan kulit menipis, untuk menghindari hal ini penuhi kebutuhan cairan tubuh kamu dengan mengkonsumsi setidaknya delapan gelas air putih sehari atau sesuai kebutuhan.


Nah itulah 5 kesalahan yang bisa jadi penyebab wajah susah putih dan glowing, semoga dengan adanya informasi ini kamu bisa merubah cara perawatan kulitmu agar bisa mendapatkan kulit yang putih, bersih serta glowing ya.

Post a Comment for "5 Penyebab Wajah Susah Putih Dan Glowing"