Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Metode Laser Skin Resurfacing

Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Metode Laser Skin Resurfacing

Mengatasi Bekas Jerawat dengan Metode Laser Skin Resurfacing - Laser skin resurfacing atau cosmetic laser resurfacing merupakan salah satu metode perawatan kulit yang sangat populer saat ini. Metode ini menggunakan teknologi laser dalam menangani masalah kulit. 

Terkait dengan jerawat, terapi laser ini biasanya dipakai untuk menangani bekas jerawat, dimana fokusnya pada proses menghilangkan atau melarutkan ikatan-ikatan yang melekat pada jaringan kulit yang rusak dengan jaringan kulit normal. Setelah ikatan tersebut dihilangkan, jaringan kulit yang rusak dapat dihapus dengan mudah.

Penggunaan laser skin resurfacing bisa dibilang cara paling efektif dan populer di antara semua perawatan penghapusan bekas jerawat yang tersedia. Apabila metode ini dikombinasikan dengan metode menghilangkan bekas jerawat lainnya, akan sangat efektif dalam menghapus bekas jerawat. 

Laser skin resurfacing juga sering digunakan sebagai tindak lanjut perawatan setelah pengobatan bekas jerawat lainnya, seperti punch excision, punch elevation and subcutaneous incision. Selain digunakan dalam mengobati bekas jerawat, metode ini juga diterapkan dalam mengatasi bekas sayatan, kerutan dan garis-garis halus pada kulit.

Proses laser skin resurfacing

Proses laser skin resurfacing umumnya memakan waktu hampir dua jam. Sementara untuk masa pemulihannya membutuhkan waktu sekitar satu minggu, disamping proses konsultasi dan tidak lanjut dengan dokter Anda. 

Pada hari-hari awal pemulihan, prosesnya bisa sangat traumatis karena cairan akan terus menetes dari wajah sehingga Anda harus membasahinya dengan Air es setiap dua jam. Setelah melewati masa pemulihan pada minggu pertama, kulit Anda masih dalam kondisi rentan dan rapuh, setidaknya selama hampir satu bulan.

Hasil dan resiko laser skin resurfacing

Hasil penanganan bekas jerawat dengan metode laser skin resurfacing –dalam sebagian besar kasus penangan– bisa dibilang sangat baik atau sangat memuaskan. Memperbaiki kerusakan kulit  menggunakan terapi laser lebih tampak natural dibandingkan dengan bedah plastik yang  hasilnya biasanya tampak drastis. 

Sering digunakannya metode ini sebagai tindak lanjut pengobatan di banyak perawatan bekas jerawat, juga merupakan bukti bahwa metode ini sangat efektif dalam menghilangkan bekas jerawat.

Dilihat dari sudut resikonya, satu-satunya resiko yang bisa timbul adalah wajah Anda akan berakhir dengan kondisi wajah yang jauh kelihatan lebih kotor dan bernoda. Hal ini bisa terjadi jika dokter yang Anda pilih tidak ahli dalam pekerjaannya.

Oleh karenanya, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda ditangani oleh orang yang tepat. Bicara padanya dan pastikan bahwa Anda mendekati seorang dokter bedah bukan dokter kulit.

Ketika memilih untuk melakukan terapi laser untuk memperbaiki kerusakan kulit, sangat penting untuk berkonsultasi dan mendapatkan gambaran perawatan yang sejelas-jelasnya oleh dokter yang akan menangani Anda.

Post a comment for "Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Metode Laser Skin Resurfacing"