Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Cacar Air Dengan Obat Alami Tradisonal

Cara Mengobati Cacar Air Dengan Obat Alami Tradisonal

Cara mengobati cacar air dengan obat tradisonal - Cacar air adalah penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster. Dapat menyebar melalui udara, sekresi pernapasan, atau kontak langsung dengan kulit pasien cacar.

Gejala Cacar Air Dan Ciri-Ciri Cacar Air 

Cacar air biasanya ditandai dengan munculnya demam dengan suhu rendah, sakit kepala, pilek, nafsu makan menurun, dan munculnya bintik-bintik merah pada kulit dalam bentuk gelembung dan diisi dengan cairan (ruam). Ruam umumnya akan terasa gatal dan nyeri.

Banyak dari Anda yang berpikir bahwa cacar air hanya akan menyerang sekali seumur hidup, akan tetapi cacar air dapat menyerang siapapun, termasuk yang pernah terkena cacar sekalipun, meskipun mungkin itu sangat kecil.

Bagaimana Cara Mengobati Cacar Air ? 

Untuk mengobati pasien dengan cacar air, simak beberapa tips berikut:

  • - Mandi dengan air hangat
  • - Taburkan bedak anti- gatal pada kulit yang terkena cacar air
  • - Ganti pakaian lebih sering
  • - Jangan menggaruk bekas luka dari cacar air


Obat alami tradisional untuk mengobati cacar air

Untuk mengobati cacar air, dapat menggunakan 2 resep herbal alami berikut:

1. Obat cacar air pada kulit
Untuk dijadikan salep, gunakan campuran kunyit dengan daun asam secukupnya yang telah dicuci dan dihaluskan. Kemudian oleskan kulit pada bagian kulit badan yang terkena cacar air.

2. Obat cacar (Oral) diminum
Untuk minuman obat, bisa menggunakan dua buah nona sudah di jus. Minumlah jus dari buah nona atau buah srikaya 2 kali sehari.

Demikianlah informasi dan tips cara mengobati cacar air dengan menggunakan obat herbal alami. Semoga resep obat herbal tradisional ini bisa mempercepat proses penyembuhan dari cacar air.

Post a comment for "Cara Mengobati Cacar Air Dengan Obat Alami Tradisonal"